Merayakan Kemerdekaan Di Desa Ratawangi

MERAYAKAN KEMERDEKAAN DI DESA RATAWANGI
17 Agustus 2019 oleh Teen Jurnalista Smansabanri

















17 Agustus, adalah momen yang paling berharga bagi Negeri kita, Indonesia, atau yang dulu sering kita sebut Nusantara, yang telah merdeka setelah berpuluh puluh bahkan ratusan tahun setelah dijajah oleh beberapa Negara yang ingin mengambil kekayaan Negeri kita tercinta ini.
Ratusan bahkan ribuan pahlawan telah gugur demi memerdekakan Indonesia, cara apapun mereka lakukan agar dapat merasakan kebebasan dari para penjajah yang terus menguras kekayaan Indonesia, merenggut semua kebebasan para rakyat di Indonesia, menjadikannya mereka budak, dsb.
Setelah berjuang setengah mati, akhirnya Indonesia dapat merdeka dengan berbagai usaha yang telah dilakukan oleh para pahlawan, pada tanggal 17 Agustus 1945, Ir. Soekarno dan Moh. Hatta membacakan teks proklamasi yang didengar oleh seluruh penduduk Indonesia dan memulai Upacara Bendera pertama yang bendera tersebut telah dijahit oleh Ibu Fatmawati.
Dengan teks proklamasi tersebut, itu berarti bahwa Indonesia telaT merdeka dan bebas dari jajahan negara asing, para warga sangat bergembira karena akhirnya mereka bisa merasakan kebebasan setelah sekian lama bejuang dan bertahan hidup.
Nah, disini kita sebagai generasi muda Indonesia, tentunya harus menghormati para pahlawan tersebut yang telah mengorbankan dirinya agar Negara Indonesia merdeka, salah satunya dengan melakukan upacara bendera setiap hari senin, dan juga melakukan upacara kemerdekaan pada setiap tanggal 17 Agustus.
Kali ini, kami Teen Journalista, akan menceritakan pengalaman kami berupacara di Desa Ratawangi yang bertempat di Lapangan Ratawangi, pada awalnya, semua masih terlihat biasa saja, tentu kami telah melihat para pedagang sudah mulai menjajakan dagangannya, para peserta dari sekolah yang dekat dari daerah itu sudah mulai berdatangan, para petugas sedang melaksanakan Gladi Resik, dsb.
Nah, saat Upacara akan segera dimulai, mulailah berdatangan para warga dari daerah Ratawangi yang memamerkan kreasi seni yang dibawakan oleh masing masing RT, mereka disambut dengan sangat meriah, setelah beberapa menit berselang, upacara pun dimulai.
Upacara berlangsung sangat Khidmat, para masyarakat mendengar sangat baik perkataan yang disampaikan oleh Inspektur Upacara tentang Kemerdekaan Indonesia, bahkan saat penaikan bendera, ada anggota paskibra yang menangis karena bangga dirinya dapat berpartisipasi di acara yang sangat penting ini.
Upacara berlangsung sekitar 45 menit, selesai upacara, para masyarakat berkumpul kembali di lapangan dengan kreasi seni yang mereka siapkan sebelumnya untuk ditampilkan, kreasi seni yang mereka bawakan tentu sangat unik, dengan tema suasana 17 Agustus jaman dulu, dan mereka tampaknya sangat menikmati dan sangat senang.
Disini, kami tim Teen Journalista mendokumentasikan acara yang sangat penting ini, tujuannya agar dapat menjadi salah satu bahan berita yang akan ditempel di mading sekolah kami, SMAN 1 Banjarsari, kami sangat menikmati upacara yang diselenggarakan di Lapangan Ratawangi ini, karena suasananya 17 an Banget!
Sekian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf apabila kami ada kesalahan kata kata, karena kami sadar, tidak ada yang sempurna di dunia ini, See You Next Time!

       














Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Pages